Project Steering Committee Meeting

Introduction of an Environmentally-sound Managemet and Disposal Systems for PCB-wastes and PCB-contaminated Equipment

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan the United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) dan Global Environmental Facility (GEF) melaksanakan proyek "Introduction of an Environmentally Sound Management (ESM) and Disposal System for PCB Wastes and PCB-contaminated Equipment". Salah satu komponen proyek adalah perlu dilakukan monitoring dan evaluasi melalui Project Steering Committee (PSC).

Menindaklanjuti hal tersebut,Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan the United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) pada tanggal 10 Oktober 2018 menyelenggarakan Project Steering Committee Meeting - 2 dengan tujuan menyampaikan efektifitas penyerapan proyek, kemajuan dan rencana kerja 2018 -2019 yang dilaksanakan di Hotel Park Lane - Jakarta. KegiataninidihadiriolehDirekturPengelolaan B3 Yun Insiani, Project Manager - UNIDO Carmela Centeno,UNIDO Representative Indonesia - Esam Alqararah, National Project Manager UNIDO Rio Deswandi, Pakar PCBs - UNIDOLuciano Gonzalez, PT. Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLi) (sebagai Operating Entity), Perwakilan Bagian Hukum dan Kerja Sama Teknik - Setditjen PSLB3, Direktorat Verifikasi Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non B3, Kementerian ESDM - Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, PT. Hatfield Indonesia, M. Mova A (expert UNIDO), PT. Freeport Indonesia, PT. South Pacivic Viscose, dan PT. Krakatau Daya Listrik

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada para stakeholder yang terlibat pada proyek penghapusan PCBs sehingga tanggung jawab Indonesia dalam menghapus PCBs sesuai amanat Konvensi Stockholm dapat terpenuhi.

B3 dan POPs pcb b3

Views: 620