Vidcon Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Data dan Informasi B3

Pelatihan diselenggarakan atas inisiasi Tim Pengelola Sistem Informasi B3 (SIB3) Direktorat Pengelolaan B3 dengan dukungan Narasumber dari Biro Humas-KLHK, dan Pengajar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pelatihan bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tim pengelola SIB3 dalam menyiapkan materi pemberitaan, teknis penulisan artikel, berita/artikel populer dan ilmiah untuk mendukung penyajian dan publikasi data dan informasi B3.

Peserta pelatihan adalah para pejabat Eselon III dan IV, para Fungsional Madya dan staf teknis perwakilan dari masing-masing Sub a Direktorat Pengelolaan B3 sejumlah 12 (Dua Belas) orang yang tergabung dalam SK Tim Pengelola Sistem Informasi B3 berdasarkan SK-1987/KPA/SET/K4/6/2020.

Direktur Pengelolaan B3, Yun Insiani pada pembukaan pelatihan tersebut  menyampaikan appresiasi dan dukungannya diharapkan  tim pengelola portal SIB3 dapat termotivasi, memiliki keterampilan dan kemampuan dalam penyediaan materi pemberitaan, dan penulisan artikel untuk peningkatan kinerja publikasi dan edukasi pengelolaan B3 kedepan.

Kabag. Pemberitaan dan Publikasi, Biro Humas-KLHK, Budhi Chandra  menyampaikan dukungan atas penyelenggaraan pelatihan ini  dalam upaya meningkatkan kapasitas tim pengelola portal SIB3, penyiapan konten pemberitaan dan artikel bisa diterapkan secara konsisten melalui pendekatan multitasking dan manajemen isu (Content-Context dan Contest).

Pada kesempatan ini juga Narasumber dari Pengajar UPI Bandung, Zamzam Nursani juga menyampaikan kiat-kiat dan teknik penulisan artikel ilmiah untuk memberikan motivasi,  keterampilan dan kemampuan kepada Tim Pengelola/Penulis Artikel, sehingga dapat memaksimalkan potensi SDM Direktorat Pengelolaan B3 dalam penyajian pemberitaan, dan penulisan artikel baik secara kualitas maupun kuantitas dalam mewujudkan kinerja publikasi dan edukasi pengelolaan B3 kedepan yang lebih baik.

Views: 365