Peningkatan Kapasitas tentang Pengelolaan dan Penanganan Peralatan Serta Bahan Yang Mengandung Polychlorinated Biphenyls (PCBs)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan the United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) dan Global Environmental Facility (GEF) melaksanakan proyek "Introduction of an Environmentally Sound Management (ESM) and Disposal System for PCB Wastes and PCB-contaminated Equipment" dengan tujuan keseluruhan untuk (i) memperkenalkan dan menerapkan sistem manajemen PCB untuk mengurangi dan / atau melaranglepasan dari stockpile limbah PCB dan peralatan yang mengandung PCB, dan (ii) memusnahkan setidaknya 3.000 ton limbah PCB dan peralatan yang mengandung PCB yang ramah lingkungan dan memaksimalkan peluang untuk kemitraan publik-swasta. Proyek ini akan membantu negara untuk membentuk Pengelolaan PCB yang ramah lingkungan.

Direktorat Pengelolaan B3, KLHK bekerja sama dengan the United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) dan PT. Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN) menyelenggarakan "Peningkatan Kapasitas tentang Pengelolaan dan Penanganan Peralatan Serta Bahan Yang Mengandung Polychlorinated Biphenyls (PCBs)" di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 11 - 12 Oktober 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pengelolaan B3 Yun Insiani, Executive Vice President Health Safety Security Environment (HSSE/K3L) Jurlian Sitanggang, Plh Vice President Lingkungan Ridho Hutomo, General Manager PT. PLN Wilayah S2JB Daryono, Project Manager – UNIDO Carmela Centeno, National Project Manager UNIDO Rio Deswandi, Pakar PCBs – UNIDO Luciano Gonzalez, serta perwakilan dari 37 unit PT.PLN seluruh Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kepada Perusahaan Listrik Negara / PLN suatu pelatihan komprehensif tentang keseluruhan Pengelolaan PCBs yang Ramah Lingkungan serta untuk membangun mekanisme di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mencegah kebocoran dan kontaminasi silang, penanganan yang aman dan penyimpanan limbah PCB dan peralatan yang terkontaminasi PCB di lokasi PLN.

B3 dan POPs pcb b3

Views: 1000