UNIDO Fasilitasi Tim Admin Pengelola Portal Direktorat Pengelolaan B3 Dalam Pelatihan Pengelolaan Konten PCB Free Indonesia

Media Portal SIB3POP, Dit. PB3,KLHK

Selasa (11/04/2017) Direktorat Pengelolaan Bahan Berbahaya Beracun (B3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Konten Portal “PCB Free Indonesia" bekerjasama dengan Tutor dari PT. Hatfield Indonesia dan UNIDO.

1

Pelatihan sehari ini diselenggarakan di Kantor UNIDO gd. Menara Thamrin dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan teknis kepada tim administartor pengelola Portal“PCB Free Indonesia" . Materi disampaikan oleh tutor dari PT. Hatfield Indonesia meliputi: 1) pemahaman teknis tentang migrasi webhosting, 2) tatacara posting/update CMS (Content management System), 3) kustomisasi konten website, dan 4) pengolahan photo/dokumentasi photoshop tutorial dalam menguatkan Tim Pengelola Portal terutama dalam peningkatan kinerja publikasi informasi KLHK.

Pelatihan ini menyertakan staf teknis yang menangani data dan informasi di Subdirektorat Penanganan B3 dan Tim Kerja Pengelola Portal SIB3POP. Diharapkan output pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM administrator internal Direktorat Pengelolaan B3 dalam pengelolaan portal khususnya dan peningkatan kinerja publikasi informasi pengelolaan B3 secara umum.

Photos


Views: 427