PELATIHAN MULTITASKING PEMUTAKHIRAN INFORMASI B3

Pelatihan bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tim pengelola SIB3 dalam Agenda Setting: Manajemen Isu (Content-Context-Contest), teknis penulisan artikel dan praktek penulisan berita/artikel populer untuk mendukung penyajian dan publikasi SIB3 dan Merkuri. Selain itu juga peserta berlatih bersama-sama tatacara pembuatan Video Making dan editing via smartphone dan medsos marketing.

Peserta pelatihan staf teknis dari perwakilan masing-masing sub direktorat B3 dan perwakilan Setditjen PSLB3 sejumlah 12 (Dua Belas) orang.

Kabid Pengelolaan Data, Pusdatin- KLHK, Heri Hermana salah satu pemateri menyampaikan  pelatihan ini merupakan komitmen Unit Kerja PB3 dalam upaya meningkatkan kapasitas tim pengelola portal SIB3 dan diharapkan outputnya bisa diterapkan secara konsisten melalui pendekatan multitasking dan manajemen isu (Content-Context dan Contest).

Pada kesempatan lain Direktur Pengelolaan B3, Yun Insiani juga menyampaikan sangat mendukung penyelenggaraan pelatihan ini dengan harapan  tim pengelola portal SIB3 dapat termotivasi, memiliki keterampilan dan kemampuan dalam optimalisasi pemberitaan, dan penulisan artikel untuk peningkatan kinerja publikasi dan edukasi pengelolaan B3 kedepan yang lebih baik (news).

Views: 424